MURAH HATI

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap akal budimu.
Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.
Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan DIA.


Rabu, 14 April 2010

PANGGILAN KUDUS DALAM PERKAWINAN

seringkali seseorang menikah karena ketertarikan fisik atau kepentingan bersama. Namun jadikan Allah diatas semua itu. Allah sangat berarti bagi anak-anakNYA ! DIA memiliki tujuan bagi kita yang melampaui ketertarikan atau kepentingan umum. Panggilan-NYA pada perkawinan itu dimaksudkan untuk membawa suami dan istri dalam rasa kepuasan, keintiman dan memiliki warisan abadi. PanggilanNYA pada perkawinan anda juga dimaksudkan untuk membantu anda semakin dekat kepadaNYA " 

Pada mulanya, Allah menciptakan Adam dan Hawa. Dia memberi mereka satu sama lain untuk menikmati satu sama lain melalui hubungan kepercayaan dan kesetiaan yang disebut "perkawinan". Sebelum masalah yang datang dari pilihan buruk, sebelum menyalahkan permainan, sebelum tugas-tugas sehari-hari bahkan sebelum anak-anak Adam dan Hawa memiliki satu sama lain dan Tuhan. Tim pernikahan mereka diciptakan untuk pelayanan. Mereka mempunyai tugas untuk dilakukan bersama-sama. Allah memberi mereka dunia untuk diurus, khususnya Taman Eden. Ketika Allah melihat dua anak-NYA tersebut, hidup dalam rencana dan tujuan dalam hubungan mereka yang telah IA tetapkan, DIA berkata "sungguh amat baik".

Sebelum tugas-tugas sehari-hari mengalir memasuki perkawinan Anda, apakah Anda memiliki visi dan tujuan dalam hubungan Anda? Apa itu? Apakah ada rasa akan sebuah tujuan dalam hubungan Anda hari ini ? Ketika kita memusatkan perhatian pada Tuhan yang memanggil pada pernikahan kita, kita menuai sejumlah manfaat.

Pertama, dengan fokus pada panggilanAllah yang unik untuk pernikahan kita membuat sebuah hubungan berpusat pada Tuhan. Jika karier, anak-anak atau bahkan salah satu anggota kemitraan menjadi fokus pernikahan maka Allah tidak menjadi pusat keluarga. Kita menjadi diperbudak sebagai pasangan untuk hal yang mendorong kita fokus ; Kristus adalah satu-satunya pusat aman kita untuk dapat mempertahankan pernikahan.
Kedua, ketika kita memiliki visi yang jelas, Allah memanggil pernikahan kita untuk memiliki sesuatu yang melampaui fase dan tahapan kehidupan. Perkawinan membuat Anda memberi dan menerima perubahan hidup. Pernikahan sering menghadapi masa yang paling rentan ketika dua menjadi tiga. Stres karena perubahan ini dapat membuat Anda dan pasangan terpisah. Kita tidak perlu kehilangan pusat perhatian ketika bayi lahir. Juga tidak perlu kehilangan tujuan dalam perkawinan ketika anak-anak mulai mandiri. Apakah kita kehilangan pekerjaan atau privasi ( sebagai anak-anak dewasa kembali ke rumah atau mengalami penuaan ), panggilan kita dalam Allah bergerak dengan cepat. Dan begitu juga Tuhan kita.
Ketiga, ketika kita berpusat pada Tuhan yang memanggil Anda untuk masuk dalam           pernikahan, ada sesuatu yang lebih besar daripada salah satu dari Anda dan pasangan atau masalah Anda. Anda tidak sempurna dan begitu juga pasangan Anda, tidak peduli berapa banyak salah satu dari Anda memuja yang lain. Tapi bahkan ketika Anda merasa kecewa dengan sesuatu yang telah dikatakan atau dilakukan pasangan, kenyataannya adalah bahwa Anda berdua memiliki tujuan yang sama dari Allah. Jangan biarkan rasa sakit, iri hati atau kepahitan merampok Anda dari panggilan Tuhan. Luangkan waktu Anda untuk memikirkan tujuan dalam perkawinan dan menyaring keluar hal-hal yang berdiri antara Anda dan memanggil Anda atau mengalihkan perhatian Anda dari hal itu. Beberapa pasangan menulis pernyataan misi untuk pernikahan mereka. Anda juga bisa menuliskan beberapa ayat dari Alkitab yang membentuk dasar dari perkawinan dan pelayanan Anda. Pertimbangkan apa yang mungkin membantu Anda untuk memperjelas panggilan Tuhan pada pernikahan Anda. Sebuah panggilan adalah inti cetak biru Allah untuk sebuah pernikahan. (Crosswalk).
Filadelfia Blessing 
 

0 komentar:

Posting Komentar