MURAH HATI

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap akal budimu.
Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.
Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan DIA.


Rabu, 31 Maret 2010

MENYIMAK FIRMAN

Bacalah Yosua 1 : 1 - 9

" Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada Tuhan "
Mazmur 31 : 25

Merenungkan firman Tuhan adalah langkah untuk menjadi ciptaan baru. Allah menciptakan kita melalui firman-Nya. Pesan Allah dalam Alkitab juga menciptakan kita kembali. Tetapi, saat duduk merenung sering membuatku tertidur. Namun saat sedang menjelajahi hutan, aku mengalami berkat doa perenungan.
Baru-baru ini aku menjelajahi Appalchian Trail. Tiap pagi sebelum mulai mendaki, aku memilih satu ayat.
Untuk beberapa hari aku merenungkan Mazmur 31 : 25 dan menunggu mendengar yang akan Allah katakan kepadaku melalui firman ini. Aku mendengar Allah berkata kepadaku bahwa " keberanian berarti takut menghadapi suatu hal, namun tetap bertindak ". Kebijaksanaan ini perlu aku simpan dalam hati.
Aku punya banyak hal yang aku takuti. Aku tak pernah berkemah sendirian. Aku tak pernah membawa ransel berat. Aku tak pernah membuat api unggun. Dapatkah aku melakukan ini ? Roh Kudus berkata di dalam diriku, " Hadapilah ketakutanmu dan cobalah !". Aku pun melakukannya. Saat aku gagal, aku belajar dari kesalahanku dan mencoba lagi. Dengan tiap tantangan baru, hatiku tumbuh makin kuat. Dengan kasih karunia Allah, aku menjadi ciptaan baru.

Bruce D. Ervin ( Ontario, Kanada )

Pokok Pikiran : Allah memberikan kita keberanian untuk bertindak menghadapi ketakutan kita.

0 komentar:

Posting Komentar